Pada tanggal 10 November 2021 LPPM dan mahasiswa Prodi PAK dan Teologi mengadakan program donor darah dan cek kesehatan yang dilaksanakan di STT Kanaan Nusantara Urangan bekerjasama dengan PMI dan Klinik Gracia sebagai wujud kepedulian sosial kepada sesama yang membutuhkan dan pengabdian kepada masyarakat. Donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan dengan penuh rasa sukarela.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi. Atas kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dan Klinik gracia, kegiatan donor darah dan cek kesehatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Bagi para pendonor diwajibkan untuk mendaftar lalu melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Para staf, dosen, mahasiswa serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya sudah mengantri dan menunggu giliran untuk dipanggil. Jika sudah memenuhi persyaratan dan dinyatakan sehat, barulah kemudian pendonor dapat mendonorkan darahnya.
Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat, baik bagi orang yang membutuhkan maupun bagi si pendonor. Dengan melakukan donor darah dan pengecekkan kesehatan, banyak manfaat yang bisa didapat, seperti menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko terkena kanker, mencegah penuaan dini dan masih banyak lagi hal lainnya, yang tentu saja sangat baik untuk tubuh. Untuk itu marilah kita mendonorkan darah, karena setetes darah sangatlah berarti bagi nyawa orang lain yang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.